Tentang Belanda & Sambal

Postingan terakhir dibuat 2019, bahkan postingan tersebut masih belum selesai.. Blog inipun sudah tidak dibuka selama 5 tahun. Banyak hal yang dilewati selama 5 tahun terakhir, banyak kejadian ajaib yang hanya bisa terjadi dengan campur tanganNya..

Salah satunya adalah bisa ke Belanda di tahun 2021.

Perkataan sekecil apapun adalah doa, bahkan ketika kamu sudah tidak mengingatnya..
Dulu, waktu masih kuliah saya bilang ke salah satu teman kuliah (lupa saat itu pas lagi apa) kalau saya punya keinginan nyambel di Belanda..
Saat yg lain pengen lanjut S2, saya pengen nyambel. Gak tau juga kenapa Belanda, karena biasanya anak2 Sastra Inggris pengennya Amerika, Inggris atau Australia

Kata2 pengen nyambel di Belanda itu sudah saya lupakan, sampai beberapa waktu setelah saya tiba di Belanda dan teman tersebut mengingatkan saya..

Masih gak nyangka kok bisa ya saya sampe di Belanda dengan proses yang cepat & lumayan mudah, bahkan hampir tidak mengeluarkan uang untuk visa & tiket pesawat (keluarkan uang cm buat urus2 dokumen yg sebenernya bisa urus sendiri, tapi karena jarak harus minta bantuan jasa agen).

Tapi saat ini saya sudah kembali ke Indonesia, saya hanya 10 bulan di Belanda.. Tapi kesan tersebut sangat mendalam. Jangan2 keinginan nyambel di Belanda bisa berlanjut jadi punya rumah makan di Belanda nih..biar nyambel terus tiap hari di Belanda..Aamiinnnnn

Published by Galuh

Jalanin aja dulu...

Leave a comment